naila jas

Madrasah Unggulan Nasional, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Kabupaten Ogan Komering Ilir (MAN IC OKI) kembali meraih prestasi. Dimana Siswi MAN IC OKI meraih prestasi di bidang Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke Tingkat Nasional.

Tidak tanggung-tanggung prestasi yang diraih siswi madrasah ini dibidang Biologi patut diperhitungkan siswa dari sekolah-sekolah lainnya untuk tahun mendatang.

Pasalnya, MAN IC OKI adalah madrasah yang baru berdiri dan belum genap satu tahun, Sabrina Naila Dastiana siswi kelas X. IPA 3 berkat kemauan belajar yang keras dan percaya diri akhirnya membuahkan hasil.

Naila akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional dibidangnya.

Kepala MAN IC OKI, H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I ditemui diruang kerjanya, Rabu (13/3) mengaku sangat bangga memiliki siswa yang telah meraih prestasi pada ajang OSN tingkat Nasional, bahkan satu-satunya madrasah yang ada disumsel lolos ke OSN Tingkat Nasional.

“Ini merupakan prestasi tertinggi yang diraih siswanya dalam lomba OSN, dapat mewakili Provinsi Sumsel, atas prestasi yang dicapai diraih Naila, tentu sangat membanggakan dan mengharumkan nama baik madrasah serta orang tuanya” ungkap Faisal.

Dijelaskan, selama masa persiapan untuk mengikuti lomba OSN, pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin memberikan bimbingan dan dukungan terhadap siswa-siswinya yang mengikuti seleksi dalam ajang ini.

Kendati, sebutnya, walau sekolah masih baru berdiri , namun demikian siswa MAN IC OKI mampu menunjukan prestasinya untuk mewakili Provinsi ke tingkat Nasional.

“Atas nama warga MAN IC OKI kami sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih para siswa, diharapkan siswa siswi lainnya bisa mengikuti jejak Naila, bisa bangkit mengukir prestasi-prestasi lainnya,” pungkas Faisal.

Naila yang kini masih duduk dikelas X IPA 3 mengatakan, keberhasilan yang diraihnya tidak terlepas berkat doa dari orang tua serta dukungan dan bimbingan dari warga madrasah, untuk itu ia mengucapkan terima kasih atas segala-galanya sehingga ia saat ini mampu meraih prestasi.

Dengan bimbingan dari guru, warga madrasah dan modal percaya diri ia berkeyakinan dan bertekad besar untuk meraih prestasi nantinya di tingkat nasional, kami berupaya semaksimal mungkin.

“Insya Allah kami dapat meloloskan diri ke tingkat Nasional. untuk mengharumkan nama madrasah dan Kabupaten OKI khususnya serta Provinsi Sumsel umumnya di dunia pendidikan, untuk itu mohon doa dan dukungan,” harapnya. (Tito)

Travels World