apel pagi habibah2

Agar mampu bersaing dengan bangsa lain sekaligus mengharumkan Negara Indonesia di dunia Internasional, generasi muda harus giat belajar dan meningkatkan kedisiplinan diri sejak dini. “Ilmu dan kedisiplinan merupakan kunci untuk meraih sukses,” kata Habibah, S.Ag Wakil Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Hal tersebut disampaikannya ketika memimpin apel Selasa (31/10) pagi di halaman Gedung Asrama Kampus MAN IC OKI yang teletak di Jalan Lintas Timus Desa Seriguna Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten OKI.

“Terus lah belajar dan meningkatkan kedisiplinan diri dalam menuntut ilmu pendidikan baik di Madrasah maupun di luar Madrasah untuk menjadi sumber daya manusia yang handal dan berkualitas, sehingga dapat bersaing dengan bangsa lain serta dapat mengharumkan Negara sendiri di dunia Internasional,” Ungkap Habibah.

Habibah juga mengigatkan, Negara Indonesia sangat kaya akan hasil alamnya yang tersebar di berbagai pulau. Semua itu menurutnya, perlu dikelola dan dikembangkan oleh bangsa Indonesia sendiri agar jangan sampai diambil alih oleh negara lain.

Apel pagi, menurut Habibah, juga merupakan salah satu cara melatih kedisiplinan karena setiap siswa dituntut untuk tepat waktu dalam mengikuti apel. Selain itu, upacara setiap Senin pagi di Madrasah juga merupakan suatu pembelajaran mencintai Negara sendiri.

“Kedisiplinan itu akan tumbuh apabila ada tekad dan kemauan dari pelajar itu sendiri untuk berubah menjadi lebih baik,” Jelas habibah. (Tito)