bahasa arab olim

3 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akan mengikuti Olimpiade Bahasa Arab SMA/MA sederajat Tingkat Nasional Tahun 2017, Jumat (3/11).

Olimpiade perdana yang dilaksanakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (FMGMP) Bahasa Arab SMA se Indonesia yang didukung oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) ini akan digelar di Gedung PPPPTK Jakarta selatan pada 6 Nopember 2017 mendatang.

Ketiga siswa/i tersebut diantaranya Fawwas Afif, Farhry Alvini Rahmania dan Mahmadah semuanya siswa kelas XI MAN IC OKI.

Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I mengungkapkan ketiga siswa yang akan mengikuti Olimpiade tersebut telah melalui 2 tahapan seleksi dan pembinaan.

“Pertama sesi atau seleksi tingkat Kabupaten/Kota dan Kedua seleksi tingkat Provinsi bersifat online dan soal dari Pusat”, Jelas Faisal. Namun pada Tingkat Nasional nanti, tesnya beda tidak lagi online melainkan offline.

Menurutnya keberhasilan siswa/inya hingga ke tingkat Nasional ini tak lepas dari dukungan semua warga MAN IC OKI.

“Saya berharap siswa/i utusan MAN IC OKI mampu lebih baik diajang ini”, harap Faisal.
Kemudian tujuan Olimpiade ini disamping mensolidkan Forum MGMP Bahasa Arab tingkat SMA/MA sederajat adalah untuk mensyiarkan Bahasa Arab khususnya dikalangan pelajar di Indonesia.

“Minimal kita berharap bahasa Arab menjadi salah satu bahasa yang difavoritkan oleh pelajar, khususnya di MAN IC OKI”, Tutup Faisal. (Tito)