lantik osis

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) secara resmi melantik para pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode 2017/2018. Kegiatan pelantikan disaksikan seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) dan seluruh siswa MAN IC OKI di Gedung Aula Kampus MAN IC OKI, Senin (6/11).

Diarahannya setelah pembacaan sumpah dan ikrar pelantikan, Faisal mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus OSIS baru dan ucapan terima kasih kepada pengurus yang lama atas dedikasi dan kinerja yang baik pada periode 2016/2017 kemarin.

Faisal berharap kepada Pengurus OSIS yang baru agar dapat memberi warna baru di lingkungan Madrasah.

“Sebagai pengurus OSIS yang telah dilantik diharapkan dapat menjalankan program yang telah dibuat guna memajukan madrasah kita tercinta dan Khusus kepada Ketua OSIS yang baru dilantik diharapkan dapat membawa nama baik MAN IC OKI di dalam maupun diluar lingkungan madrasah,” ujar Faisal.

Faisal menambahkan, kegiatan pelantikan pengurus OSIS tersebut merupakan bentuk kaderisasi dalam pembelajaran kepemimpinan dan keorganisasian serta telah menjadi budaya sekolah.

“Melalui kegiatan ini akan terbentuk karakter atau watak siswa menjadi seorang calon pemimpin masa depan yang tangguh, berdedikasi dan pantang menyerah,” tegasnya.

Faisal juag mengucapkan selamat kepada Pengurus OSIS yang baru dilantik ini.

“Selamat kepada M. Alif Aulia Akbar sebagai Ketua OSIS untuk periode 2017-2018 dan juga para pengurus yang lain,” pungkas Faisal.

Alif mengungkapkan rasa bangganya karena telah resmi menjadi Ketua OSIS untuk masa jabatan satu tahun kedepan.

“Terima kasih kepada Kepala Madrasah, Pembina OSIS dan seluruh warga madrasah yang telah memberikan kepercayaannya kepada kami, Insya Allah kami akan menjaga kepercayaan itu, mohon doa dan partisipasinya,” ucap Alif.

Di akhir acara dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima jabatan pengurus OSIS dan serah terima berkas dari pengurus OSIS lama kepada pengurus OSIS baru periode 2017-2018. (Tito)