tamyiz

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti kegiatan Tamyiz Quantum Learning di Masjid Darunnajah Kampus MAN IC OKI, Jumat (26/1).

Kegiatan ini di buka langsung oleh Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I dan di hadiri oleh siswa/i kelas X, XI, XII, Guru dan Pegawai MAN IC OKI.

Faisal dalam sambutannya menjelaskan bahwa Tamyiz merupakan sebuah cara baru dalam belajar bahasa Arab atau bahasa Al-Quran.

“Ini merupakan cara baru untuk kita semangat belajar bahasa Arab atau bahasa Alquran, dimana metode ini didedikasikan bagi umat islam yang ingin dalam jangka waktu cepat mampu menerjemahkan Al Quran 30 juz”, Ujar Faisal.

Prof. Dr. H. Imron Abdus Syukur, M.Sc selaku narasumber dalam kegiatan Tamyiz ini mengatakan bahwa metode yang berkembang digunakan untuk tujuan tersebut adalah metode qawa’id dan tarjamah (metode Gramatika-Terjemah / Grammar Translation Method). Dengan metode ini siswa didorong untuk menghafal teks-teks klasik berbahasa Aran dan terjemahnya dalam bahasa pelajar. (Tito)