ttg kskk

Kamis 22 Februari 2018 merupakan momen istimewa bagi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menjadi istimewa karena di hari kamis tersebut Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan KSKK Madrasah Kementerian Agama RI, Dr. H. A Umar MA meresmikan gedung aula milik MAN IC OKI.

Didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumsel, HM. Alfajri Zabidi, S.Pd., MM., M.Pd.I Kabag TU Kanwil Kemenag Sumsel Drs. H. Paidol Barokat, M.Pd.I, Kabid Penmad Kemenag Sumsel Drs. H. Khusrin, Kakankemenag Kabupaten OKI HM. Arkan Nurwahiddin, M.Pd.I dan Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I, Dr. H. A Umar MA selaku Direktur KSKK menandatangi prasasti peresmian Gedung Asrama Putra (ASPA).

Doa dan harapan terucap dari semua yang hadir untuk keberkahan Gedung Asrama Putra ini.
Dari prosesi peresmian, Direktur KSKK selain meresmikan Gedung Asrama Putra juga melakukan pembinaan. Pembinaan ini diikuti oleh sekitar 250 peserta pembinaan dari Kasi Penmad, Ketua Pokjawas Madrasah Kab/ Kota dan Provinsi, serta Kepala MI, MTs, MA Negeri se Sumatera Selatan.

Dalam pembinaan yang disampaikan oleh direktur KSKK, Dr. H. A Umar MA menyampaikan bahwa di tahun 2018 ini madrasah akan meninggalkan tagline “Madrasah lebih baik, lebih baik madrasah”.

“Sesuai roadmap renstra kami, tahun 2018 ini kami akan meninggalkan tagline “Madrasah lebih baik, Lebih baik madrasah” menjadi ”Madrasah Hebat Bermartabat”. Ada makna dibalik pemilihan tagline tersebut. Madrasah hebat tidak lagi dilihat dari segi besarnya bangunannya, tapi tercermin dari aura prestasi siswa dan lulusan madrasah secara kualitatif dan kuantitatif. Sedangkan bermartabat adalah identik dengan menuju Indonesia emas sesuai karakter nawacita bangsa. Siapapun yang berprestasi haruslah bermartabat.”

Diakhir pembinaannya, direktur KSKK mengajak semua peserta yang hadir untuk terus semangat dan kompak.
“ Orang hebat baru bisa menghasilkan hal hebat jika memenuhi dua syarat, yaitu semangat dan kompak. Oleh karena itu, marilah kita semua terus semangat dan kompak untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat.” (Tito)