karir

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar Seminar Karir Nasional dan Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tingkat SMA/MA/SMK. Kegiatan Seminar ini dilaksanakan selama 2 hari yakni 24 s.d 25 Februari 2018 di Gedung Aula Kampus MAN IC OKI, Sabtu (242/2).

Turut mengundang narasumber untuk Seminar Karir Nasional yakni Rektor Universitas Sriwijaya (UNSRI) yang diwakili oleh Kepala Biro Akademik Unsri Drs. Djunaidi, MSLS, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (RF) Palembangyang diwakili oleh Dr. Ismail Sukardi, M.Ag Wakil Rektor I UIN RF Palembang dan Dr. Rr. Rina Antasari, M.Hum Wakil Rektor III UIN RF Palembang, Prof. Dr. Ir. Ichsan Setya Putra Guru Besar FTMD Institut Teknologi Bandung dan Dr. Rer.nat Martarizal Tim Simak Universitas Indonesia.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 320 peserta dari siswa dan guru pendamping. Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I selaku penanggung jawab dalam kegiatan seminar ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa guna memberkan informasi kepada siswa/i kelas XII yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi negeri.

“Banyak sekali siswa/i kita yang saat ini masih bingung dalam menentukan pendidikan selanjutnya. Seminar ini sangat baik diikuti oleh siswa kelas XII yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi negeri”, Ujar Faisal.

Faisal menambahkan bahwa melihat dari banyaknya peserta yang antusias mengikuti kegiatan seminar ini, dan akan melanjutkan seminar ini di tahun depan.

“Insya Allah kegiatan seminar ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan, melihat para peserta sangat antusias mengikuti seminar dan try out ini”, Jelas Faisal. (Tito)