uambn bk fiqih

Kayuagung, Inmas.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I memonitor secara langsung kegiatan UAMBN-BK 2017/2018 di ruang Laboratorium Komputer Kampus MAN IC OKI (28/3).

Sebanyak 60 siswa kelas XII berjibaku menjawab soal ujian yang di tampilkan dalam layar monitor masing-masing. Di angkatan pertama ini siswa MAN IC OKI perdana melaksanakan ujian nasional dengan basis komputer. Hal ini sebagai salah upaya keinginan penyetaraan mutu pendidikan dengan madrasah lain di wilayah Indonesia.

Terpantau pelaksanaan UAMBN-BK berjalan dengan baik dan lancar. Berdasar jadwal, ujian berakhir pada hari Sabtu (31/3) mendatang dari hari Senin (26/3) tanggal di mulainya kegiatan. Sejumlah mata pelajaran di ujikan pada kesempatan ini diantaranya, Al Qur’an Hadist, akidah Aklak,Fikih, SKI, dan pelajaran bahasa Arab.

Sementara itu Faisal menerangkan, “kami telah melakukan mempersiapkan genset untuk mem-backup ketersediaan aliran listrik dalam setiap pelaksanaan ujian nasional”, terang Faisal.

Di pelaksanaan ujian nasional dengan basis komputer, Muhammad Iqbal, SE dan Kgs. M. Ikbal, S.Kom bertindak sebagai proktor kemudian Cipto Kurniawan, S.Kom dan Ardiansyah, S.Pd bertindak sebagai teknisi, memandu siswa dalam mengerjakan soal ujian. (Tito)