olim arab

Kayuagung, Inmas.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) lakukan penyeleksian Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Madrasah, Rabu (28/3).

Habibah, S.Ag selaku Guru Bahasa Arab MAN IC OKI mengatakan penyeleksian tersebut dilakukan dalam rangka menjaring siswa/i yang dapat mewakili madrasah untuk mengikuti ajang Olimpiade Nasional Bahasa Arab yang diadakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab SMA Se Indonesia.

“Mengukir dari sejarah tahun kemarin dimana 3 siswa MAN IC OKI lolos ke Tingkat Nasional dalam Olimpiade Nasional Bahasa Arab, Tahun ini kembali kami menjaring siswa/i terbaik untuk mengikuti ajang tersebut”, Ujar Habibah.

Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I mengatakan sangat mendukung dengan adanya penyeleksian tersebut.

“Seleksi ini diikuti sebanyak 40 siswa/i MAN IC OKI, dan nantinya akan di ambil 25 siswa/i terbaik untuk nantinya mewakili Madrasah ke tingkat Kabupaten pada 14 April 2018 mendatang. Sebagai Kepala Madrasah saya sangat mendukung dengan kegiatan ini untuk meraih prestasi dalam Olimpiade Nasional Bahasa Arab”, Jelas Faisal. (Tito)