rakor snpdb

Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Islam (Pendis) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) penetapan kelulusan Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) dan MAN Program Keagamaan (PK) se Indonesia, Minggu (15/04) di Soll Marina Hotel Tangerang Selatan.

Rakor ini dibuka langsung oleh Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Kemenag RI Dr. H. Umar, MA didampingi oleh Abdullah Faqih Kepala Subdirektorat Kesiswaan Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendis Kemenag RI.

Dalam sambutannya Direktur KSKK menyampaikan harapannya terhadap pelaksanaan SNPDB MAN IC dan MAN PK dapat menghasilkan calon peserta didik terbaik di Indonesia. Siswa IC dan PK yang mempunyai daya juang tinggi.

''Siswa yang cerdas secara akademik dan mempunyai kecerdasan emosional yang baik dan juga keagamaannya,'' pungkas Direktur KSKK.

Direktur KSKK menambahkan bahwa ditahun 2021 madrasah Indonesia akan semakin baik dan menjadi madrasah hebat bermartabat.

“Dengan Rakor penetapan kelulusan SNPDB MAN IC dan MAN PK ini saya berharap kita semua dapat menjaga Amanah Rakyat demi terwujudnya Madrasah hebat bermartabat”, Harap Direktur KSKK.

Rakor tersebut dihadiri seluruh Kepala dan Operator MAN IC dan MAN PK se Indonesia, Kabid dan Kasi Kesiswaan Kantor Wilayah Kemenag untuk MAN IC yang baru beroperasi mulai tahun ajaran 2018/2019. (Tito)