osp

Sebanyak 19 Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akan mewakili Kabupaten OKI dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Mereka lolos, setelah menyisihkan ratusan peserta lainnya.

19 yang melaju ke tingkat provinsi ini yakni, cabang Matematika atas nama Adisyah Rizky A, Fisika atas nama M. Labib Alfaraby dan Alifia Azka, Kimia atas nama Hanif Asyhuri, Gading Widiansyah dan Bayu Firdaus, Biologi atas nama Nabilah Karimah dan Toyib Aprio Armanda.

Untuk Kebumian atas nama Sayyid Al Hanif dan Taslim, Astronomi atas nama Muhammad Fatahillah dan Suhendy Martondi Nasution, Geografi atas nama M. Faris Ar Rifaat dan Aulia Afifatul Z, Ekonomi atas nama Angga M. Marwa, Aulia Kifayatullah dan M. Fadhil Mahendra, TIK/Komputer Ahmad Dhiya Al Fakhri dan M. Hilal Alhamdy.

Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I mengatakan, 19 siswa tersebut akan mewakili OKI setelah menyisihkan peserta lainnya.

“OSN tingkat kabupaten ini untuk menjaring siswa yang memiliki kemampuan dalam bidang Sains mewakili Kabupaten OKI ke tingkat provinsi,” ujarnya.

Mereka akan mengikuti OSN SMA/MA di provinsi pada tanggal 17 s.d 19 April 2018. Diharapkan, nantinya di tingkat provinsi mereka juga bisa memberikan hasil yang terbaik serta membawa harum nama OKI.

Faisal meminta kepada ke 19 siswa terbaik yang akan mengikuti OSN di tingkat provinsi ini bisa memberikan hasil maksimal. “Kami berharap kepada guru pembimbing untuk mempersiapkan fisik dan mental anak, dengan melatih siswa sebaik-baiknya. Sehingga dalam pelaksanaannya nanti, bisa mengikuti dengan baik,” ujarnya. (Tito)