MF

Utusan MAN Insan Cendekia OKI, M. Mufarrikhin, S.Pd., turut menghadiri undangan dari Diknas Provinsi Sumsel yang bekerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation untuk mengikuti School Leader Conference di Palembang (17/4).

Dalam konferensi yang dibuka oleh Kepala Diknas Provinsi Sumsel ini menghadirkan Kepala Sekolah Margaret River Senior High School, Perth, Australia, Andrew Host dan stafnya Angela McCoy. Konferensi yang dihadiri oleh kepala kepala sekolah favorit di Sumsel ini bertemakan Improving Schools; What Works? Tujuan diadakannya konferensi ini adalah untuk memberikan wawasan untuk mengelola sebuah institusi pendidikan agar lebih baik dan efektif.

Andrew Host menyampaikan tantangan tantangan umum yang sering dihadapi oleh Kepala Sekolah/ Madrasah saat memimpin di sebuah instituso. Lebih jauh dia menyampaikan, "Pimpinan sekolah harus mempunyai visi yang jelas dan dapat mengorganisasi stafnya untuk mewujudkan visi yang telah dicanangkan secara bersama sama."

Kepala MAN IC OKI melalui wakilnya menyampaikan, "Acara School Leader Conference merupakan acara yang sangat baik untuk mewujudkan Sumatera Selatan yang maju dari sisi pendidikan karena banyak manfaat yang didapat." Farrikh. (MF)