wisuda

Palembang, Inmas

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah sukses dan berhasil mewisuda siswa-siswinya.

Acara tersebut merupakan acara puncak dimana seluruh peserta didik akan melepaskan seluruh atributnya sebagai pelajar menuju tingkat yang lebih tinggi yaitu menjadi mahasiswa/i.

Kegiatan Wisuda ini dihadiri oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kemenag RI Prof. Dr. SUYITNO, M.Ag, Kepala Kantor Kemenag Sumsel yang diwakili oleh Kabag. TU Drs. H. Paidol Barokat, M.Pd.I, Plt Bupati OKI H.M Rifa’i, SE

Wisuda kali ini dilaksanakan di Hotel Swarna Dwipa Palembang dan konsep yang ditampilkan dikemas dengan sangat menarik, simple dan unik, mulai dari sambutan kepala madrasah, Kakanwil Kemenag Sumsel, Plt. Bupati dan Direktur GTK Madrasah Kemenag WI hingga acara inti prosesi wisuda di tata dengan sangat teratur dan apik, yang dimulai tepat pukul 09.00 WIB hingga selesai pukul 12.00 WIB. Wisuda diikuti 60 siswa kelas XII yang dinyatakan Lulus Ujian Nasional Tahun 2018.

Acara dibuka dengan menyanyikan Indonesia Raya kemudian disambung dengan Mars MAN Insan Cendekia oleh peserta wisuda dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Madrasah MAN IC OKI.

Dalam sambutannya, Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I menyampaikan bahwa Tingkat keberhasilan siswa MAN IC OKI dalam UN 2018 ini mencapai kelulusan 100% sehingga patut kita syukuri bersama.

Lulusan yang baik harus digunakan sebagai modal dalam menggapai pendidikan yang lebih tinggi supaya mencapai keberhasilan yang lebih besar dalam meraih cita cita.
“Mari kita meningkatkan tekad untuk meraih cita cita yang lebih besar lagi sehingga siswa siswi MAN IC OKI bisa meraih sukses bik dalam pendidikan yang lebih tinggi maupun dunia kerja nanti”paparnya.

Faisal berharap semoga kedepannya MAN IC OKI Lebih Baik lagi, dan mengucapkan Selamat & Sukses Buat Siswa-siswi MAN IC OKI, dan mengharapkan siswa yang lulus dapat menjaga nama baik almamater MAN IC OKI dimanapun dan sampai kapanpun.

Hal senada disampaikan Direktur GTK Kemenag RI, mengucapkan selamat atas wisuda siswa siswi MAN IC OKI semoga bisa berhasil menggapai cita cita untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Kami ucapkan selamat dan perjalanan kalian masih panjang dalam mengapai ilmu pengetahuan maka mulailah meraih cita-cita dan masa depan, karena dimasa perkuliahan yang dilanjutkan ke dunia kerja nanti akan menemukan jati diri yang sebenarnya”ujarnya.

Wisuda ini juga disampaikan siswa lulusan terbaik yakni UN Matematika atas nama Hamzah Khamdani dengan nilai 90, UN Bahasa Indonesia atas nama Sharifa Rania dengan nilai 94, UN Bahasa Inggris atas nama Annisa Shabrina dengan nilai 90, UN Fisika atas nama Hatwim Komas Adinata dengan nilai 95, UN Biologi atas nama Sharifa Rania dengan nilai 90, UN Kimia atas nama Hamzah Khamdani dengan nilai 95.

Kemudian untuk UN Sosiologi atas nama Oktin Restiani dengan nilai 76, UN Ekonomi atas nama Diya Rofika Rahmawati dengan nilai 77,5, UN Geografi atas nama Naimatul Wardiah dengan nilai 94.(Tito)