ujian tahfidz

Kayuagung, Inmas.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar kegiatan Ujian Tahfidz terhadap siswa kelas XII, Selasa (1/5).

Kegiatan Ujian Tahfidz ini dibuka langsung oleh Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I di Lapangan Kampus MAN IC OKI.

Faisal dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan kegiatan Ujian Tahfidz dilaksanakan untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana hafalan siswa dalam Tahfidz Qur’an.

''Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi tinggi terhadap program Tahfidz ini, walaupun sudah mengikuti Ujian diharapkan siswa tetap mengulang-ulang hafalanya agar tidak lupa, dan terus ditingkatkan hafalan berikutnya,'' ujar Faisal.

Faisal menambahkan kegiatan Ujian Tahfidz ini juga merupakan Program Kakanwi Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi, S.Pd. MM. M.Pd.I dan juga syarat Kelulusan dari MAN IC OKI.

“Tahfidz ini merupakan syarat dari kelulusan MAN IC OKI dan juga merupakan salah satu Program dari Kakanwil Kemenag Sumsel”, Jelas Faisal.

Faisal juga menjelaskan bahwa ada siswanya yang sudah mencapai lebih dari 3 Juz.

“Alhamdulillah di Ujian Tahfidz ini ada banyak siswa kita yang melebihi target 3 Juz. Ada yang 5, 7 bahkan 30 Juz”, Ujar Faisal. (Tito)