ghaib

Kayuagung, Inmas.

Bencana gempa bumi di Lombok yang menimbulkan korban jiwa terus menuai simpati. Salah diantaranya dari warga Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Ratusan siswa MAN IC OKI ini menggelar aksi doa bersama dan sholat ghaib untuk para korban bencana gempa di Lombok.

“Kegiatan ini untuk melatih rasa empati siswa terhadap korban bencana alam yang terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat,” kata Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I, Senin (6/8).

Dalam kegiatan ini, dikatakan Faisal, siswa MAN IC OKI selain melakukan doa bersama untuk korban bencana gempa, juga melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban gempa Lombok. Faisal berharap, dana yang terkumpul dalam kegiatan ini dapat berguna bagi para korban.

“Kami turut perihatin dengan bencana yang menimpa saudara-saudara kita yang berada di Lombok,” ucap Faisal.

Bahkan, sambung Faisal selain para siswa, kegiatan doa bersama, sholat ghaib dan pengumpulan sumbangan yang dipusatkan di Masjid madrasah setempat ini juga diikuti oleh para guru dan karyawan. Dalam doa bersama, para pelajar terlihat sangat khusuk bahkan doa bersama ini diwarnai isak tangis pelajar, guru, dan karyawan. Pasalnya, gempa bumi yang berkekuatan 6,5 SR ini, sangat menyita perhatian masyarakat luas.

“Doa ini kami panjatkan untuk korban dan keluarga para korban agar diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini,” kata Faisal yang menyebut sumbangan madrasah ini akan mereka serahkan ke Kemenag OKI untuk diteruskan kepada korban.

Faisal berharap, kedepannya Indonesia dijauhkan dari segala macam bencana alam, dan meminta agar masyarakat Indonesia selalu diberi kekuatan dalam segala musibah yang menimpa mereka.

“Ini makna bahwa kita saling berbagi dan membantu kepada sesama. Melalui doa dan penggalangan dana ini kami harapkan dapat membantu meringankan beban mereka yang terkena bencana,” pungkasnya. (Tito)