tc ksm

Palembang, Inmas.

Setelah dipastikan akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan pada ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional, enam siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti Training Centre (TC) dalam rangka persiapan perlombaan KSM, mulai 4 s.d 7 September 2018 bertempat di Hotel Grand Duta Palembang.

Keenam siswa tersebut adalah, Nabilah Karimah yang berhasil meraih medali Emas mata pelajaran Biologi, Gading Widiansyah meraih medali emas mata pelajaran Kimia, Ali Kifayatullah meraih medali emas mata pelajaran Ekonomi, Hanif Asyhuri berhasil meraih medali Perak pada mata pelajaran Kimia, M. Fadhil Mahendra berhasil meraih medali Perak pada mata pelajaran Ekonomi dan Aulia Afifatuz Z berhasil meraih medali Perak pada mata pelajaran Geografi.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumsel H.M Alfajri Zabidi, S.Pd., MM., M.Pd.I yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kemenag Sumsel Drs. H. Khusrin mengatakan, seluruh siswa yang mengikuti TC ini merupakan peserta terbaik yang di miliki Provinsi Sumsel untuk mewakili Sumsel pada Kompetensi Sains Madrasah tingkat Nasional yang akan di laksanakan di Kota Bengkulu pada tanggal 24 s.d 28 September 2018.

H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I berharap, dengan mengikuti TC para peserta akan lebih meningkatkan kemampuannya dalam mengikuti KSM di Tingkat Nasional. Sekaligus mampu membawa harum Provinsi Sumsel. (Tito)