mgmp bhs arab

Kayuagung, Inmas.

Puluhan Peserta Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Se-Indonesia dan juga MAN Sumsel pada Rabu (5/9) kemarin melakukan kunjungan ke MAN IC Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan.

Kunjungan itu, sebut Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I dalam rangka silaturrahmi sekaligus sharing manajemen madrasah serta sistem pembelajaran dan kegiatan di MAN IC OKI sebagai madrasah unggulan di bawah Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Rombongan MGMP Bahasa Arab ini berjumlah 22 orang yang disambut oleh warga MAN IC OKI dari Guru, Pegawai dan siswa MAN IC OKI”, Ujar Faisal

Pertemuan penuh keakraban tersebut diisi dengan paparan dari Faisal berkaitan kegiatan-kegiatan yang ada di madrasahnya dengan sangat detil mulai saat berdirinya madrasah, program madrasah, sampai keberhasilan yang dicapai saat ini.

“Kami berterima kasih kepada Peserta MGMP Bahasa Arab MAN IC Se-Indonesia dan MAN Sumsel yang sudah berkunjung ke MAN IC OKI ini”, Jelas Faisal.

Dalam kunjungan itu peserta MGMP ditugaskan untuk melakukan observasi lapangan serta melakukan motivasi ke kelas-kelas.

Faisal berharap hasil observasi itu bisa menjadi acuan yang bisa diterapkan di MAN IC Indonesia dan MAN Sumsel. (Tito)