optika 2

Palembang, Inmas.

2 Tim Olimpiade Matematika (OPTIKA) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil menyambet Juara OPTIKA Tingkat Madrasah dan Sekolah Islam se Sumbagsel yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Sabtu (15/9).

Kegiatan ini diikuti oleh siswa dari Madrasah dan Sekolah Islam Indonesia, untuk Wilayah Palembang dilaksanakan di Sekolah Islam Al Azhar Cairo Palembang.

2 Tim OPTIKA MAN IC OKI yang berhasil menjuarai yakni Juara 1 yang beranggotakan Adisyah Rizki Anggraini, Ahmad Dhiya AlFakhri dan Gita Wendy. Untuk Juara 2 yang anggotai oleh M. Hilal Alhamdy, M. Labib Alfaraby dan Sariyyanti Hikmah Paulus.

Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I mengucapkan selamat kepada siswanya yang menorehkan prestasi di ajang OPTIKA tersebut.

“Bangga sekali, Syukur Alhamdulillah. Selamat kepada siswa MAN IC OKI, lagi-lagi madrasah kita menunjukkan prestasi di Tingkat Sumbagsel”, Ujar Faisal.

Faisal juga menjelaskan sebelum mengikuti lomba OPTIKA ini, tim OPTIKA menjalani latihan intensif menjelang persiapan menghadapi lomba.

“Setiap siswa kita yag akan mengikuti perlombaan, selalu kita berikan latihan intensif agar didalam perlombaan akan maksimal”, Jelas Faisal.

Hasil OPTIKA di 13 Wilayah Regional ini nantinya akan di ambil peringkat 10 besar Nasional, yang akan diadu kembali di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tanggal 29 s.d 30 September 2018.

Faisal berharap ke 2 Tim OPTIKA MAN IC OKI dapat masuk 10 besar Nasional dan menjuarai OPTIKA tersebut.

“Kita berharap saja hasil pengumuman 10 besar OPTIKA ini tim OPTIKA MAN IC OKI ada, dan siap menjalani super intensif persiapan OPTIKA Nasional nantinya”, Harap Faisal. (Tito)