ksm wakili sumsel

Kayuagung, Inmas.

Sebanyak 6 siswa/i Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Senin (24/9) pagi akan bertolak ke Bengkulu untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional 2018.

Keberangkatan ke 6 siswa/i madrasah dari MAN IC OKI itu dilepaskan langsung oleh Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I pada Sabtu (22/9) lalu.

“Ke 6 siswa/i ini merupakan peserta terbaik dari setiap bidang studi pada seleksi KSM tingkat Provinsi Sumatera Selatan beberapa waktu lalu,” sebut Faisal membacakan sambutan pada pelepasan peserta KSM.

Faisal, tambahnya, meminta kepada siswa/i yang mewakili Madrasah dan Sumsel ini agar berusaha dan berjuang memberikan yang terbaik pada perlombaan Sains tingkat Nasional di Bengkulu, sehingga dapat mengharumkan Sumsel di kancah Nasional.

“Kepada anak-anak kami yang terpilih menjadi duta Sumsel pada KSM Nasional ini, selamat berjuang, teruslah belajar dan berdoa, di tangan kalian ada kesempatan untuk mengharumkan Sumsel di kancah Nasional,” ujar Faisal.

Ia merincikan nama-nama ke 6 siswa MAN IC OKI yang akan mengikuti KSM Nasional 2018 di Bengkulu, ialah Nabilah Karimah untuk cabang Biologi, Gading Widiansyah dan Hanif Asyhuri untuk cabang Kimia, Ali Kifayatullah dan M. Fadhil Mahendra untuk cabang Ekonomi kemudian Aulia Afifatuz untuk cabang Geografi.

Ditempat yang sama nantinya ada 2 siswa MAN IC OKI melaju ke Tingkat Nasional juga dalam Lomba Madrasah Young Reasearch Super Camp (MYRES) Tahun 2018 yang diselenggarakan Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Kemeterian Agama RI yakni Rabia Aladawiya dan Tazkia Vidini Caya.

Faisal berharap semua siswa yang mengikuti lomba-lomba di tingkat nasional ini nantinya memberikan hasil yang terbaik dan dapat menorehkan prestasi.

“Semoga nantinya siswa/i yang mengikuti kompetisi ini mendapatkan hasil terbaik dan menjuara nantinya”, Harap Faisal. (Tito)