myres 1

Bengkulu, Inmas.

Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali menorehkan prestasi. Kali ini prestasi diukir oleh dua siswa MAN IC OKI yakni Rabia Aladawiya dari kelas XII.IPS dan Tazkia Vidini Caya XI. IPA 2 Juara 1 Tingkat Nasional dalam Lomba Madrasah Young Researcher Super Camp (MYRES) Tahun 2018 yang diselenggarakan Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Kemeterian Agama RI di Kota Bengkulu, Selasa (25/9).

Rabia dan Tazkia yang dibimbing oleh Andarusni Alfansyur, S.Pd ini mengangkat Judul Dukungan Sosial dan Upaya Pencegahan Pernikahan Dini Untuk Mempersiapkan Bonus Demografi di Kabupaten OKI.

Menurut Rabia diwawancarai setelah penganugerahan Juara 1 MYRES Tingkat Nasional ini pemilihan judul ini sebagai bentuk perhatian kita sebagai generasi indonesia untuk masa depan.

“Indonesia dihadapkan pada gerbang bonus demografi yang menentukan masa depan indonesia menjadi negara maju, sehingga harus didukung agar dapat memanfaatkan momentum tersebut dengan cara melalukan pencegahan pernikahan dini, dimana OKI adalah Kabupaten yang tertinggi (menurut data BPS) di Sumatera Selatan”, Ujar Rabia.

Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I mengatakan MYRES adalah ajang lomba penulisan karya ilmiah Tingkat Nasional yang diadakan oleh Kementerian Agama RI.

“Alhamdulillah 2 siswa kita ini sebelumnya sudah menyisihkan 600 peserta skala nasional yang dibagi menjadi 3 bidang yakni Sains Teknologi, Sosial Hukum dan Keagamaan yang diselenggarakan oleh KSKK Kemenag RI”, Jelas Faisal.
Faisal juga menjelaskan bahwa untuk kriteria penilaian dari juri dilihat dari berdasarkan hasil penelitian, presentasi, dan tampilan poster penelitian.

Faisal mengucapkan selamat kepada siswanya yang telah menorehkan prestasi di kancah Nasional.
“Selamat kepada siswa MAN IC OKI yang terus menorehkan prestasinya, ini semua hasil kerja keras bersama”, Ucap Faisal. (Tito)