JURNALIS 1

Tim Jurnalistik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil meraih Juara 1 Citizen Journalism Five Olympic Tingkat Nasional Tahun 2018. Tim ini terdiri dari M. Failasuf Ramdhan, M. Furqan Nazuli, Azzalia Putri dan M. Syarif Hidayatullah.

Citizen Journalism Five Olympic Tingkat Nasional diselenggaran oleh Kampus UPN Veteran, 25 - 27 September 2018. Selama tiga hari, Tim Jurnalistik MAN IC OKI yang dibimbing Cipto Kurniawan, S.Kom ini menguji kemampuan dalam mempresentasikan karya jurnalistiknya.

Penilaian atas karya jurnalistik dalam ajang ini mencakup: kesesuaian tema dengan isi, kekuatan pesan, daya tarik atau estetika, orisinalitas, dan presentasi. Selaku dewan juri, Reza Ramadhansyah dari Liputan 6 SCTV dan Alfian Rahardjo dari CNN Indonesia.

“Kami tidak menyangka bisa menjadi yang terbaik dan membawa pulang Juara 1 Citizen Journalism Five Olympic Tingkat Nasional,” ungkap Failasuf di Jakarta, Kamis (27/09).

Dalam lomba ini, panitia menerima karya jurnalistik berupa video berita. Setelah melalui proses seleksi selama 2 hari kegiatan, panitia menetapkan 3 terbaik dan Tim Jurnalistik MAN IC OKI yang mendapatkan terbaik 1.

"Seluruh finalis yang hadir adalah yang terbaik dan merupakan juara dari masing-masing provinsinya,” kata Failasuf.

Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I mengucapkan selamat kepada Tim Jurnalistik MAN IC OKI yang sudah meraih prestasi di Tingkat Nasional.

"Luar biasa, Alhamdulillah. Selamat Kepada Tim Jurnalistik MAN IC OKI yang menorehkan prestasi yang membanggakan,” ujar Faisal. (Tito)