lantik

Kayuagung, Inmas.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), pada Senin, 12 Nopember 2018 telah melaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan kepengurusan OSIS-MPK dan Keasramaan 2017/2018 kepada pengurus baru tahun pelajaran 2018/2019.

“Sebelumnya para pengurus ini melalui proses pemilihan ketua OSIS dan Keasramaan ini mengikuti berbagai tahapan, seperti seleksi berkas, wawancara dan kemudian melakukan pemilihan secara demokrasi melalui pemilihan secara langsung oleh seluruh Guru dan staf, peserta didik kelas X – XII . Ujar Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I saat menyampaikan amanat pada pelantikan kepengurusan Organisasi di MAN IC OKI.

Para Kepengurusan OSIS dan Keasramaan mengambil sumpah pelantikan yang disaksikan oleh Seluruh Guru, Staf dan seluruh siswa dengan tertib dan lancar, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta serah terima secara simbolis berupa menyerahkan tongkat komandan dari ketua lama kepada ketua baru.

“Kalian adalah siswa-siswi terpilih yang diberikan amanah oleh madrasah dan seluruh peserta didik untuk mengemban tugas menjalankan roda organisasi yang didalamnya terdapat program-program yang seiring dengan program madrasah. Bekerjalah semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan dengan mengacu pada program dan ketentuan yang berlaku dengan disertai tanggungjawab. Selamat berkerja dan MAN Insan Cendekia OKI tetap jaya,” ujar Faisal dalam sambutannya.

Ketua OSIS periode 2017/2018, M. Alif Aulia Akbar mewakili rekan-rekan pengurus, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuannya serta meminta mohon maaf atas segala kekurangan selama menjabat kepada semua peserta didik. Begitu juga ketua OSIS baru, Fuad Mulkan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaannya dan meminta dukungan dalam menjalankan organisasi satu tahun kedepan. “Jangan mengharapkan apa yang berikan madrasah untuk kita, tapi apa yang harus berikan kita kepada madrasah,” sahutnya.

Selamat bertugas kepada semua pengurus OSIS dan Keasramaan Masa Bhakti 2018/2019 semoga Alloh SWT., memberikan kemudahan dan keberkahan dan menjadikan amal ibadah dalam menjalankan kepercayaannya. Aamiin.(Tito)