akre ok

Kayuagung (Kemenag) --- Penetapan Hasil dan Rekomendasi Akreditasi Sekolah/Madrasah telah diumumkan akhir September 2018. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) memperoleh nilai tertinggi se Provinsi Sumatera Selatan. MAN IC OKI mendapat nilai 98 dengan Status Akreditasi A.

Pengumuman ini tertuang dalam Surat Keputusan Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah (BAP-S/M) dengan Nomor 803/BAN-SM Prov. Sumsel/TU/IX/2018 tentang Penetapan Hasil dan Rekomendasi Akreditasi Sekolah/Madrasah.

Kepala MAN IC OKI, Kiagus Faisal, mengaku puas dengan kerja tim akreditasi madrasah yang dia pimpin. “Ini merupakan suatu kerja keras bersama tim Akreditasi Madrasah di MAN IC OKI yang sudah mempersiapkan 8 standar Akreditasi dengan Baik,” Ujar Faisal di OKI, Jumat (30/11).

Menurutnya, capaian ini istimewa karena merupakan akreditasi perdana MAN IC OKI, sejak mulai beroperasi tahun 2015. “Syukur Alhamdulillah, di Akreditasi perdana ini MAN IC OKI meraih nilai tertinggi di Provinsi Sumsel yakni 98 dengan Status Akreditasi A,” jelasnya.

Faisal mengatakan, tim visitasi BAP SM memberikan nilai tinggi untuk delapan standar pendidikan, dengan rincian: Standar Isi (100), Standar Proses (99), Standar Kompetensi Lulusan (100), Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan (93), Standar Sarana dan Prasarana (99), Standar Pengelolaan (100), Standar Pembiyaan (96), dan Standar Penilaian Pendidikan (100).

Faisal berharap, dengan Status Akreditasi A ini, MAN IC OKI dapat menghasilkan lulusan terbaik, dan bisa diterima di perguruan tinggi negeri favorit.

“Semoga dengan sudah di akreditasi ini, siswa MAN IC OKI dapat meneruskan ke PTN favorit dalam maupun luar negeri,” harapnya. (Tito)