ptsp kanwil

 Kayuagung, Inmas.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H.M. Alfajri Zabidi, S.Pd., MM., M.Pd.I meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (13/12).

Hadir dalam peresmian ini Kakan. Kemenag OKI. Drs. H. A. Syukri, MM. Kasubag TU, Kasi Ponpes Kemenag OKI, Kepala MTsN dan MAN se Kabupaten OKI.

PTSP ini melayani 5 jenis pelayanan, ada beberapa pelayanan yang bisa diselesaikan dalam satu hari, seperti pelayanan izin penelitian, pelayanan legalisir ijazah, pelayanan observasi/magang, pelayanan surat keterangan siswa dan pelayanan mutasi siswa.

Adanya PTSP ini diharapkan memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat, sehingga tidak kebingungan lagi.

"Alhamdulillah tidak hanya kita semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, tapi juga pelayanan kita bisa lebih efisien, efektif, cepat dan mudah dengan PTSP," kata Alfajri saat meninjau PTSP.

Alfajri menyampaikan bahwa MAN IC OKI merupakan madrasah yang pertama yang memiliki PTSP.

"Kita memang ingin seluruh madrasah di sumsel ini memiliki PTSP, mudah-mudahan pada saat ini seluruh jajaran dibawah kanwil kemenag sumsel bisa memiliki ini," katanya.

Kedepan, dengan menggunakan PTSP sehingga transparansi dan akuntabilitas menjadi lebih baik

"Kita bersyukur dengan sistem online bisa lebih cepat, tidak lagi masyarakat yang sekedar mau mendapatkan informasi di lempar-lempar dari satu meja ke meja lainnya dari satu lantai ke lantai yang lainnya," ujarnya.

Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I mengatakan selain meresmikan PTSP, Kakanwil juga menutup kegiatan MAN IC OKI yakni English Camp 2018.

“Hari ini Kakanwil Kemenag Sumsel selain meresmikan PTSP juga menutup kegiatan English Camp 2018 yang berlangsung selama lebih kurang 2 minggu”, Ujar Faisal.

Faisal juga menambahkan kegiatan English Camp 2018 ini merupakan program kebahasaan yang baru dikembangkan di MAN IC OKI.

“MAN IC OKI yang bekerja sama dengan English Land Palembang ini menggelar kegiatan English Camp dalam rangka menciptakan generasi yang menguasai bahasa asing. (Tito)