marawis

Kayuagung, Inmas.

Ternyata tidak hanya pintar dalam ilmu sains dan teknologi, Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mahir dalam bidang Marawis.

Buktinya untuk pertama kalinya penampilan Group Marawis yang dibinai oleh guru Seni Budaya MAN IC OKI Kgs. Reza Usman, S.Pd tampil pada acara Pembagian Raport Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019 di Aula Kampus MAN IC OKI, Sabtu (15/12).

Kali ini Group Marawis yang bernama Annajah ini membuat kagum tamu dan undangan yang hadir pada acara pembagian raport tersebut.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Kasubag TU Kemenag OKI H. Syamsul Bahri, S.Ag., MM., para orang tua/wali siswa MAN IC OKI.

Group Marawis sangatlah kompak dalam nada dan lantunan pujian kepada sang pencipta alam semesta. Nuansa Rohani dan Islami pun sangatlah kental yang dirasakan para tamu udangan sehingga tidak hanya suara atau gerakan yang membuat para undangan terkagum-kagum, keceriaan dan kharismatik siswa MAN IC OKI tersebut memancar dalam setiap gerakan dan nada yang mereka lantunkan.

Kekompakan dan kerjasama mereka menjadi perhatian untuk menyatukan siswa MAN IC OKI dalam soliditas dan solidaritas demi menjaga keutuhan silaturahmi antar sesama.

Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan grup marawis Annajah ini yang berasal dari santri dari Ma’had Annajah Kampus MAN IC OKI merupakan bentuk kerjasama yang baik yang bisa menjadi contoh untuk madrasah lain.

“Saya selaku Kepala MAN IC OKI sangat mendukung kegiatan Group Marawis Ma’had Annajah karena ini adalah aktivitas yang baik yang bisa membuat kompaknya santri di MAN IC OKI tersebut”, Ujar Faisal. (Tito)