sbsn menteri

Jakarta, Inmas.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendapat penghargaan sebagai pengelola terbaik proyek yang dibiayai Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) pada proyek peningkatan akses dan mutu madrasah.

Dalam kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Pelaksanaan Kegiatan yang dibiayai SBSN itu Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Agama RI H. Lukman Hakim Syaifuddin kepada kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I di El Royale Hotel Jakarta, pada Jumat (1/2).

“Penghargaan SBSN ini adalah memacu kami bagaimana kita mengelola SBSN ini lebih baik kedepan, ini adalah berkat kerja keras kita bersama semua sehingga bagaimana kita mengelola SBSN ini bisa sesuai yang direncanakan,” ucap Faisal.

Faisal menuturkan, prestasi ini membanggakan karena SBSN adalah mekanisme pendanaan yang baru, yang dinilai membantu MAN IC OKI untuk menangani proyek-proyek pembangunan guna meningkatkan kualitas madrasah. Melalui penghargaan ini, jajarannya akan terus terpacu meningkatkan pengelolaan SBSN ini menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Fokus pelaksanaan proyek Gedung Guru, Asrama, Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan Perumahan Guru dengan pembiayaan SBSN meliputi peningkatan kemantapan gedung-gedung tersebut dalam rangka penguatan daya saing bangsa dan mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia berkualitas tinggi.

Turut hadir dalam acara Sekjen Kemenag RI. Prof. Dr. Phil. H. Mohamad Nur Kholis Setiawan, MA, Kakanwil Kemenag Sumsel H. M. Alfajri Zabidi, S.Pd.MM., M.Pd.I. (Tito)