mineral cup 19

Palembang, Inmas.

Siswa Madrasah kembali unjuk prestasi. Kali ini giliran siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Ogan Komering Ilir (OKI) yang berhasil kembali menjadi juara umum pada ajang Mix Of Intelligent, Emotional, And Spiritual (Mineral) Cup Tingkat SMA/MA se-Sumatera Selatan.

Siswa MAN IC OKI berhasil mengggondol Piala Bergilir Gubernur Sumatera Selatan pada even yang di gelar di SMA Negeri 6 Palembang, Sabtu (16/02). Hal ini sekaligus menjadi bukti bahwa madrasah yang baru beriro pada tahun 2015 ini sudah siap berkompetisi dengan sekolah unggulan lainnya, baik regional maupun nasional.

Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I menjelaskan, ada enam trophy yang berhasil diraih siswa MAN IC OKI pada Mineral Cup 2019, antara lain: Juara 1 LCC MIPA, Juara 2 LCC MIPA, Juara 1 Debat PAI, Juara 1 Debat Nasionalisme, Juara 2 MTQ dan Juara harapan 3 Da’i.

"Congratulation my students, MAN IC OKI is the best at south sumatera. Thanks for all," ucap Faisal.

Faisal juga menjelaskan bahwa MAN IC OKI sudah banyak sekali prestasi yang sudah di peroleh baik akademik maupun non akademik.

“Alhamdulillah sekali MAN IC OKI terus berkibar dengan prestasi yang membanggakan sehingga siswa terus termotivasi untuk terus berprestasi menunjukkan bakat mereka masing-masing”, Jelas Faisal.

Faisal juga mengatakan bahwa MAN IC OKI pada tanggal 18 Februari s.d 15 Maret 2019 membuka Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Tahun Pelajaran 2019/2020 yang pendaftarannya dilakukan secara online.

“Kita membuka kesempatan untuk siswa kelas IX SMP/MTs terbaik di Indonesia mengikuti SNPDB yang pendaftaran melalui website www.insancendekia-oki.sch.id. Untuk persyaratan meliputi untuk persyaratan meliputi yakni Tercatat sebagai peserta didik kelas IX MTs/SMP pada tahun pelajaran 2018/2019, Berusia maksimal 17 tahun pada 1 Juli 2019, Mendapatkan rekomendasi sebagai peserta didik terbaik dari Kepala Madrasah/Sekolah asal sesuai dengan kuota pendaftar per madrasah / sekolah yang ditetapkan, Mendapatkan Surat Keterangan/ Rekomendasi dari Kepala Madrasah/ Sekolah asal sebagai peserta didik berprestasi (OSN, KSM Nasional, OPSI, MYRES) -> (Khusus Jalur Prestasi), Memiliki NISN yang terdaftar pada EMIS (bagi MTs) atau DAPODIK (bagi SMP), Mengunggah (upload) berkas persyaratan: a) pas foto berwarna terbaru ukuran 3 cm x 4 cm (Max 300KB), b) fotokopi rapor yang telah dilegalisasi, c) fotokopi Akta Kelahiran/Kenal Lahir, d) Surat Keterangan Tahfidz Al Quran dari madrasah/sekolah dalam bentuk JPG/PNG (mak. 300 kb) bagi yang memiliki, e) fotokopi Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau kartu Program Keluarga Harapan (PKH) atau Kartu Indonesia Pintar (KIP) (bagi pendaftar yang mengajukan keringanan biaya personal pendidikan), Apabila calon siswa mengalami kesulitan mendaftar online, calon siswa bisa langsung membawa berkasnya ke tim Sekretariatan MAN IC OKI”, Jelas Faisal (Tito)