gladi 2019

Kayuagung, Inmas.

Sebanyak 80 orang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komeirng Ilir (OKI) mengikuti Gladi Bersih Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) di ruang laboratorium komputer Kampus MAN IC OKI.

Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I menuturkan bahwa Gladi Bersih ini merupakan simulasi terakhir yakni Gladi bersih sebagai persiapan jelang pelaksanaan UAMBN-BK MA Tahun 2019 yang akan digelar pada 13-15 Maret 2019 mendatang.

Lebih lanjut Faisal menuturkan bahwa kegiatan Gladi akan berlangsung selama 2 hari yaitu mulai tangggal 25 s.d 26 Februari 2019 yang diikuti oleh 62 siswa jurusan IPA dan jurusan IPS sebanyak 18 orang.

Gladi Bersih ini mengambil 1 sesi dan 2 hari untuk Gladi Bersih UAMBN BK. Pada hari pertama mata pelajaran yang disimulasikan adalah Alquran Hadist dan hari ke-2 Fiqih.

Adapun tujuan diadakan Gladi Bersih ini menurut Faisal adalah untuk melihat sejauh mana kesiapan siswa dalam menjawab soal dengan sistem berbasis komputer dan untuk memastikan kesiapan perangkat keras yang digunakan. (Tito)