wisuda 2019 

Palembang, Inmas.

Madrasah Alyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Gelar Graduation Ceremony Angkatan II Tahun Pelajaran 2018/2019 pada Kamis (02/5) berlangsung sukses dan meriah. Kegiatan ini digelar di Wyndham OPI Hotel Palembang, dimana tahun ini meluluskan 80 siswa/i terbaik dan diacara ini juga dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi.

Hadir dalam kesempatan itu Direktur Kurikulum, Sarana,Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Kemenag RI yang diwakili oleh Kasubdit Kelembagaan dan Kerja Sama Dr. Abdullah Faqih, M.A, M.Ed, Kakanwil Kemenag Sumsel yang diwakili oleh Kabag TU Kemenag Sumsel H. Abadil, S.Ag., M.Si., Bupati OKI yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Antonius Leonardo, M.Si, Kakan. Kemenag OKI Drs. H. A Syukri, MM, Kasubag Humas Kemenag Sumsel, Kasi Penmad Sumsel, Kepala MI,MTs Sumsel serta ratusan keluarga dan wali murid yang ikut menyaksikan wisuda purna siswa.

Faqih memberikan apresiasi terhadap MAN IC OKI yang terus memberikan banyak lulusan-lulusan terbaiknya.

“Kita harapkan siswa MAN IC OKI terus melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Jaga keimanan serta hati-hati dalam bergaul. Dan memperkuat diri dalam menghadapi persaingan,” harap Faqih.

Abadil juga mengapresiasi wisuda angkatan 2 MAN IC OKI. Sederetan prestasi semakin menunjukkan eksitensi MAN IC OKI dalam memajukan pendidikan di Sumsel. Peminat MAN OKI pun semakin meningkat setiap tahunnya.

Sedangkan Kepala MAN IC OKI, H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I menuturkan, MAN IC OKI terus berkomitmen mengantar siswa didiknya pada pendidikan yang lebih tinggi.

“Dengan perjuangan yang luar biasa, guru MAN IC OKI dalam mendidik dan membina siswa, lulusan MAN IC OKI berhasil masuk ke berbagai universitas negeri dan ternama Indonesia” Ujar Faisal.

Faisal juga menjelaskan bahwa siswa MAN IC OKI juga sudah ada yang diterima di universitas favorit Indonesia melalui jalur undangan.

“Alhamdulillah sebanyak 47 % siswa MAN IC OKI di terima di Universitas Favorit melalui Jalur Undangan SNMPTN, STAN PTKIN, PMDKPN, Jalur Prestasi akademik seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), UNSRI, UPI, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Wali Songo, UIN Raden Fatah, POLSRI, Telkom University, Univ. Pertamina dan lainnya”, Jelas Faisal. (Tito)