osp ke osn

Kayuagung, Inmas.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali mengharumkan nama Kabupaten OKI. Itu setelah enam orang siswanya, yang terdiri dari enam ini berhasil lolos dalam seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) di tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Keenam siswa, masing-masing bernama M. Labib Alfaraby dan Muhammad Iqbal Samudra bidang Fisika, Gading Widiansyah bidang Kimia, Muhammad Fadhil Mahendra dan M. Dugi Alfaro Putra Bidang Ekonomi, kemudian Muhammad Faris Ar Rifat Bidang Geografi.

Pelaksanaan OSN Tingkat nasional ini akan digelar pada 30 Juni hingga 6 Juli 2019 di Manado Provinsi Sulawesi Utara.
Penetapan keenam nama tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Atas.
Dalam SK yang berisi penetapan peserta Olimpiade Sains Nasional tersebut, hanya keenam orang siswa yang berasal dari Kabupaten OKI.

Sebanyak 6 Sekolah/Madrasah mewakili Provinsi Sumsel yang lolos ke OSN Tingkat Nasional yakni MAN Insan Cendekia OKI, SMA Ignatius GS Palembang, SMA Negeri 1 Palembang, SMA Negeri 17 Palembang, SMA Negeri Sumatera Selatan dan SMA Kusuma Bangsa Palembang.

Kepala MAN Insan Cendekia OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I mengaku berbangga atas capaian itu. Pembimbingan intensif selama lebih kurang dua bulan yang dilakukan oleh pihak madrasah berbuah manis. Meski demikian, pihaknya tak ingin puas, mereka harus lebih intensif mempersiapkan diri agar dapat mengharumkan nama Kabupaten OKI dan Provinsi Sumsel ke tingkat nasional.

“Untuk Provinsi kita berhasil lolos pada mapel Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi. Semuanya peringkat satu dan dua,” paparnya.

Faisal berharap doa dari seluruh masyarakat agar siswa MAN IC OKI dapat tampil dan keluar sebagai peserta terbaik.

“Mohon doanya agar anak-anak kami mendapatkan hasil yang terbaik pada OSN tingkat nasional ini,” harap Faisal. (Tito)