ulik

Palembang, Inmas.

Prestasi demi prestasi terus ditoreh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Madrasah yang berada di Kecamatan Teluk Gelam OKI ini meraih Juara Harapan 1 Pelopor Keselamatan dalam Peningkatan Kapasitas Pelajar Peduli Keselamatan Jalan Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan di Bogor atas nama Amirah Syahirah pada Bulan April 2019 lalu.

Tidak hanya membuat nama Kabupaten OKI bangga, MAN IC OKI ini juga membuat nama Provinsi Sumatera Selatan harum di kancah nasional. Wajar jika pihak madrasah menyampaikan kabar bahagia itu kepada Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel Drs. Nelson Firdaus, MM di Kantor Dishub Prov. Sumsel, Jumat (14/6)

Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I yang ikut mendampingi Amirah mengatakan ucapan terima kepada kadishub sumsel yang kesediaannya menerima kedatangannya.

“ Terima kasih atas kesediaan bapak Kadishub Sumsel menerima kami pada kesempatan ini. Perlu kami sampaikan bahwa belum lama ini salah satu siswa MAN IC OKI Amirah Syahirah mewakili provinsi sumsel di tingkat nasional. Alhamdulillah, MAN IC OKI meraih Juara Harapan 1 Nasional”, ujar Faisal.

Pada kesempatan itu, Kadishub sangat apresiasi prestasi MAN IC OKI ini.

“Kita bangga sekali mendengar prestasi ini, dan ini merupakan prestasi pertama untuk dishub sumsel kategori pelajar pelopor”, Jelas Nelson.

Amirah panggilan akrabnya ini sangat bersyukur atas prestasi yang diraihnya ini dan menjadikannya sebagai motivasi untuk menjadi jauh lebih berprestasi lagi kedepannya.

“Saya sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang saya raih. Ini saya jadikan motivasi untuk mengembangkan keilmuan saya dalam bidang karya tulis ilmiah yang disini mengambil judul One Way Speed Bump sebagai upaya meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas.” Ujar Amirah. (Tito)