osn ke nasional

Kayuagung, Inmas.

6 Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali mengharumkan nama jajaran Kementerian Agama khususnya dan nama Provinsi Sumatera Selatan umumnya dengan torehan prestasi yang membanggakan. Keenam siswa MAN IC OKI itu, dinyatakan lolos dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA/MA ke Tingkat Nasional 2019.

Keenam siswa, masing-masing bernama M. Labib Alfaraby dan Muhammad Iqbal Samudra bidang Fisika, Gading Widiansyah bidang Kimia, Muhammad Fadhil Mahendra dan M. Dugi Alfaro Putra Bidang Ekonomi, kemudian Muhammad Faris Ar Rifat Bidang Geografi. Keenamnya dinyatakan berhak mewakili Provinsi Sumsel dalam ajang OSN Tingkat Nasional yang akan diadakan pada 30 Juni sampai 6 Juli 2019 di Manado Provinsi Sulawesi Utara.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kemenag Sumsel Drs. H. Khusrin, MM mendengar kabar tersebut dan mengucapkan selamat atas prestasi keenam siswa tersebut.

“Selamat untuk keenam siswa kami. Kami turut bangga dan gembira. Semoga siswa kita ini bisa mengukir prestasi di tingkat nasional nanti, sehingga mengharumkan nama Kemenag khususnya dan Provinsi Sumsel pada umumnya,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I turut gembira dan bangga atas prestasi siswanya.

“Alhamdulillah, selamat kepada 6 siswa MAN IC OKI yang mewakili OSN Tingkat Nasional. Semoga lebih termotivasi untuk belajar dan mampu mengukir prestasi di tingkat nasional nanti,” harapnya.

Faisal menyampaikan, perjuangan keenam siswanya untuk sampai di tingkat nasional telah melalui berbagai proses perlombaan OSN secara berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten OKI hingga tingkat Sumsel.

“Terakhir kami turut mengantarkan siswa dalam ajang OSN tingkat Sumsel di Palembang bulan April lalu. Alhamdulillah 6 siswa kami bisa lolos ke tingkat nasional,” ucapnya.

Untuk diketahui, OSN merupakan kegiatan tahunan yang digelar Kemendikbud sebagai upaya penguatan pendidikan karakter melalui sains. (Tito)