gading labib

Manado, Inmas.

Prestasi menggembirakan diraih siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komerig Ilir (OKI) dalam ajang Olimpiade Sains Nasional SMA/MA Tahun 2019 Tingkat Nasional yang berlangsung di Manado Sulawesi Utara, Minggu (30/6)-Sabtu (7/7).

Gading Widiansyah berhasil meraih Medali Perak Mata Pelajaran Kimia dan M. Labib Alfaraby berhasil meraih Medali Perunggu Mata Pelajaran Fisika dalam olimpiade tingkat nasional tersebut.

Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I menyampaikan Selamat kepada siswanya yang menunjuk prestasinya di kanca Nasional.

"Alhamdulillah, Selamat kepada kedua siswa MAN IC OKI yang sudah berjuang di OSN Manado. Kami merasa bersyukur atas prestasi yang didapat," kata Faisal.

Dikatakan, MAN IC OKI, secara usia tergolong baru, dimana baru empat tahun berjalan. Namun demikian, akan terus berupaya sesuai kemampuan dalam mencapai sebuah prestasi secara maksimal di semua bidang.

Pihaknya menjelaskan, OSN merupakan salah satu bagian saja prestasi yang tampak di permukaan. Di MAN IC OKI, kata dia, bukan saja ranah ognitif intelegensi yang ditekankan dalam pembelajarannya, tetapi juga dikembangkan intelektual intelegensi, spiritual intelegensi, emosional intelegensi, skill intelegensi, serta sosial intelegensi. (Tito)