perpus kamad

Palembang, Inmas.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil membawa nama baik Kabupaten OKI sebagai juara Harapan 3 diajang Lomba Perpustakaan SLTA Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019.

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel Mislena, SE., MM itu dilangsungkan di Aula Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel, Selasa (16/7).

Disampaikan oleh Kadis Perpustakaan, kemenangan MAN IC OKI semakin membuat optimis pihaknya dalam melakukan pengembangan dalam mendorong program pemerintah menuju Sumsel Pintar.

"Kita berharap, dengan prestasi tersebut dapat menjadi pemacu bagi banyak perpustakaan sekolah/madrasah lainnya untuk lebih bersemangat dalam melakukan pengembangan," ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, seluruh perpustakaan dalam kategori apapun akan segera dikembangkan sesuai dengan standar perpustakaan nasional. Hal ini dilakukan demi perkembangan minat baca masyarakat yang memenuhi perkembangan teknologi kekinian.

"Salah satu program yang akan kita kembangkan di sumsel adalah program perpustakaan digital bagi kebutuhan masyarakat,'' ungkap Mislena.

“Jadi, masyarakat bisa mengakses koleksi perpustakaan kapanpun dan dimanapun," tandasnya.

Dengan prestasi yang diraih oleh MAN IC oKI semakin membuktikan nama baik pengembangan literasi dan perpustakaan di Provinsi Sumsel.

Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I mengatakan turut senang atas prestasi Madrasah yang ia pimpin.

“Alhamdulillah MAN IC OKI dibidang Perpustakaan meraih prestasi, ini membuktikan bahwa kemajuan Perpustakaan MAN IC OKI untuk anak dalam minat baja sangat baik. Ini akan kita terus kembangkan”, Jelas Faisal. (Tito)