utbk berita

Kayuagung, Inmas.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) adakan kegiatan doa bersama jelang pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Gelombang I untuk kelas XII. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (11/4/2021), Secara Virtual dan diikuti oleh guru, pegawai beserta siswa/I MAN IC OKI.

Acara dimulai pukul 19.00 WIB dan hadir Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I yang memberikan arahan dan pesan kepada siswa yang akan mengikuti UTBK SBMPTN.

Pada kesempatan ini kami berharap Bapak/Ibu Orang Tua mendoakan anak-anak kita agar mampu mengikuti kegiatan UTBK dalam keadaan sehat walafiat. Insya Allah semuanya akan bisa dilalui. Setelah Ujian Madrasah (UM) akan dilanjutkan dengan UTBK yang juga sangat penting untuk anak-anak kita semua. Semua kegiatan ini butuh dukungan dari orang tua dan kita semua sehingga bisa dilalui dengan baik.” ujar Faisal.

Faisal juga menambahkan bahwa, bila kita bersungguh-sugguh mengikuti UTBK ini, kemungkinan hasil yang baik akan kita terima nantinya.

“Anak-anakku sekalian, percayalah kamu diciptakan oleh Allah dengan potensi dan kelebihan yang berbeda, tetapi memiliki kesempatan yang sama untuk meraih kesuksesan. Percayalah, kesuksesan ada di genggaman kalian. Man jadda wajada (siapa yang bersungguh-sungguh maka ia akan berhasil),” nasihat Faisal kepada siswa. (Tito)