kelas digital

Kayuagung, Inmas

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengaku optimis bisa mewujudkan madrasah kelas dunia. Hal itu dibuktikan, karena madrasah bukan hanya sekedar unggul di agama saja, tapi juga dalam bidang sains.

"Sejumlah inovasi telah dilakukan untuk madrasah, tak hanya ilmu agama saja, tapi sebagai tempat mengkaji sains dan teknologi," ucap H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I Kepala MAN IC OKI.

Selain itu, kata dia, sejumlah program juga digagas dalam rangka mewujudkan madrasah kelas digital. Mulai awal bulan April kemarin MAN IC OKI telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas bebasis Kelas Digital.

“Alhamdulillah diawal dibulan April kemarin kita sudah melakukan PTM terbatas dengan kelas digital. Dimana sebagian siswa ada belajar langsung tatap muka dan ada juga mengikuti jarak jauh”, jelas Faisal.

Faisal menambahkan bahwa MAN IC OKI sudah memasang beberapa titik ruang digitalisasi di Kampus MAN IC OKI tersebut.

“Kita sekarang telah memiliki 13 ruang kelas digital masing-masing memiliki Super Smart TV 65 Inchi, speaker aktif, webcam, pentab, pointer, keyboard mouse wireless dan akses internet 24 jam. Kemudian di perpustakaan, Laboratorium IPA juga telah terpasang ruang khusus digitalisasi dan juga ruang Kepala Madrasah”, tambah Faisal.

Faisal menjelaskan juga bahwa setiap tahunnya kita akan terus berinovasi dalam mengembangkan madrasah agar hebat bermartabat berkelas dunia.

"Pendidikan berkualitas merupakan harga mati yang harus diperjuangkan dan diusahakan. Kami memastikan akan terus meningkatkan mutu layanan pendidikan di madrasah," pungkasnya. (Tito)