tadarus ok

 

 

Kayuagung, Inmas.

Tadarus Al Qur’an di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bulan Ramadhan 1442 H ditutup dengan khataman gelombang pertama, Kamis (22/04). Kegiatan ini diikuti oleh Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I berserta seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) MAN IC OKI.

Pembacaan surah An Naba sebagai awal khataman dilakukan oleh Kepala Madrasah kemudian secara bergantian sejumlah PTK membaca surah pendek di juz 30.

“Alhamdulillah selama bulan Ramadhan tadarus Al Qur’an berjalan lancar,” ujar Faisal.

Faisal menjelaskan bahwa ada beberapa kegiatan MAN IC OKI gelar di bulan Ramadhan.

“MAN IC OKI tahun ini menggelar kegiatan di bulan ramadhan banyak sekali diantaranya One Ramadhan One Juz, Tadarus PTK, Kajian Fiqih, Kuliah Ramadhan, Tadarus Siswa dan Kajian Tafsir”, Jelas Faisal.

Faisal  berharap baik tadarus Al Qur’an dan Kegiatan lainnya yang dilakukan selama bulan Ramadhan semakin menambah nilai ibadah di bulan suci ini. Kemudian, ilmu yang didapat harus bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ilmu yang kita serap dalam setiap pengajian harus kita terapkan. Kemudian kita juga semakin baik kualitas bacaan Al Qur’annya,” harap Faisal. (Tito)