sosialisasi

Kayuagung, Inmas.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar virtual meeting  dengan seluruh wali peserta didik baru Tahun Pelajaran 2021/2022 via Zoom Metting pada Sabtu, (29/5).

Pertemuan online ini guna untuk membahas persiapan siswa masuk madrasah dengan baik dan berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) madrasah.

Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I selain mensosialisasikan wacana persiapan tatap muka, pertemuan ini  juga sebagai ajang untuk silaturahmi Halal Bihalal dan saling mengenal antara wali peserta didik dengan Kepala Madrasah, Staf, Guru. Serta sebagai kesempatan menyalurkan seluruh  aspirasi, harapan orang tua bagi pendidikan anaknya, apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Meskipun silaturahminya tidak bisa bertatap muka secara langsung, namun dengan tekhnologi toh tetap bisa bertatap muka dengan jarak yang berbeda namun di tempat yang sama, walaupun memasuki tahun 2021 ini baru bertemu seperti ini tidak bisa bertatap muka langsung, namun dengan teknologi kita bisa bertatap muka menggunakan Zoom Meeting ini”, ujar Faisal.

Dalam rapat tersebut, Faisal menyampaikan bahwa andai kata MAN IC OKI diizinkan mengadakan pembelajaran tatap muka sesuai dengan koridor protokol kesehatan yang  sudah dipersiapkan, pihak madrasah hanya sebagai pelaksana membantu menyiapkan secara  teknis.

MAN IC OKI saat ini sudah melakukan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas dengan prokotol kesehatan yang sangat ketat.

Simulasi tersebut mulai dari kedatangan, cek suhu tubuh, mencuci tangan, memasuki kelas,  bagaimana harus membersihkan diri terutama tangan. Maka setiap kelas sudah disediakan handsanitizer, dan semua harus memakai masker.

“Maskerku melindungimu, maskermu melindungiku”, ucap Faisal.

Disamping itu, dalam protokol kesehatan ini orang tua wajib membekali anaknya dengan masker, handsanitizer.

Faisal juga menambahkan bahwa setelah kegiatan pengarahan dan sosialisasi ini aka nada kegiatan lanjutan seperti Wawancara Peserta didik baru dan Tes Bahasa Asing (Arab dan Inggris) pada 2 s.d 5 Juni 2021 kemudian Tes Kemampuan Membaca Al Quran pada 7 – 8 Juni 2021 dan terakhir Psikotest pada 9 Juni 2021. Awal Masuk Madrasah nantinya akan dilaksanakan pada 19 Juli 2021. (Tito)

(Tito)