sidak

Kayuagung, Inmas.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH., MA melakukan inspeksi mendadak (sidak) usai libur lebaran Idulfitri 1442 Hijriyah, Senin (31/5). Sidak dilakukan ke sejumlah satuan kerja Kemenag Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Salah satunya adalah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) OKI di jalan Lintas Timur Desa Seriguna Kecamaten Teluk Gelam Kabupaten OKI Provinsi Sumsel.

Sidak dilakukan guna memantau kedisiplinan ASN dan memonitoring madrasah dalam proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. "Sidak hari ini sekaligus memantau madrasah dalam PTM terbatas yang sudah dijalan lebih kurang 2 minggu," ujar Mukhlisuddin.

Ia berpesan agar setiap madrasah membuat laporan secara tertulis tentang PTM terbatas pada masa pandemi ini.

"Walapun ada sebagian ASN yang melakukan WFH, kedisiplinan dan etos kerja tidak boleh menurun, ini harapan Menteri Agama pada Halal bi Halal  Kemenag pada beberapa hari yang lalu, " Ungkap Mukhlisuddin. 

Dari hasil pemantauan dan sidak disiplin di  madrasah selama beberapa hari, Kanwil mendapatkan informasi bahwa hampir seluruh  ASN dilingkup Kemenag OKI taat pada edaran Menteri Agama, khususnya tentang larangan untuk mudik. 

"Alhamdulillah, ASN dilingkup Kemenag OKI tidak melakukan mudik sesuai SE Menteri Agama, tidak pernah absen karena sebab yang tidak jelas, berintegritas dan masih bertanggung jawab atas tugas yang diberikan, " Pungkasnya. (Tito)