layanan publik

Palembang, Inmas.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH., MA memberikan Apresiasi Pemeringkatan Percepatan, Inovasi Layanan Publik dan Kehumasan Tahun 2020 di lingkungan Kemenag Sumsel, Senin (21/6).

Apresiasi tersebut diberikan kepada 2 Bidang di Kanwil Kemenag Sumsel, 17 Kemenag Kab/Kota, 9 Madrasah tingkat Madrasah Aliyah Negeri (MAN) salah satunya MAN Insan Cendekia OKI, 4 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN), 2 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), dan 7 Kantor Urusan Agama (KUA).

Dalam sambutannya Mukhlisuddin meminta untuk semua yang terpilih dalam apresiasi ini dapat berkomitmen melakukan reformasi birokrasi khususnya untuk pelayanan publik.

“Diera digitalisasi ini saya harap kita semua dapat berkomitmen dalam melaksanakan reformasi birokrasi dalam pelayanan publik” Ujar Mukhlisuddin.

Hadir dalam kesempatan yang sama secara virtual Sekjen Kemenag RI yang diwakili oleh Plt. Biro Humas, Data dan Informasi (HDI) Kemenag RI H. Yayat Supriyadi, M.Si.

Yayat menyatakan tata kelola pemerintahan yang baik akan berdampak pada kualitas layanan dan kepuasan pengguna layanan.

“Kami berharap adanya tata kelola pemerintahan yang baik ini, berdampak pada kualitas layanan dan kepuasan pengguna layanan Kementerian Agama,” tutur Yayat.

Yayat menambahkan juga momentum reformasi birokrasi adalah momen yang tepat dalam memodernisasi layanan publik.

“Kita menyambut baik adanya reformasi birokrasi di Kementerian Agama, ini bisa menjadi momentum peningkatan kualitas layanan publik yang dimiliki oleh lembaga,” ujar Yayat.

Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I ditemui usai mendapatkan apresiasi ini menyatakan bersyukur sudah dipercayai untuk dapatkan Apresiasi tersebut.

“Alhamdulillah MAN IC OKI mendapatkan apresiasi Kategori Sangat Memuaskan (AA) dalam Inovasi Layanan Publik, PTSP dan Kehumasan Tingkat Madrasah Aliyah Negeri Tahun 2020 di Lingkungan Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan”, Ujar Faisal. (Tito)