ijazah

Palembang, Inmas.

Bertempat di gedung Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kakanwil. Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH., MA menyerahkan blangko ijazah kepada Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I, Rabu (30/06).

Sebelum menyerahkan blangko secara resmi, terlebih dahulu Mukhlisuddin mengingatkan kepada para Kepala Madrasah agar penulis ijazah harus memahami juknis penulisan dengan benar.

“Saya sampaikan yang paling penting harus berhati-hati dan fokus dalam penulisan isi dalam ijazah. Karena jika ada kesalahan sedikit tidak bisa dicoret, ditimpa maupun di tipe-ex”, Ujar Mukhlisuddin.

Mukhlisuddin juga menambahkan agar dapat meminimalisir kesalahan dalam penulisan sehingga penggunaan blangko menjadi lebih efisien. Menurut beliau dalam menulis atau mengisi blangko ijazah dicetak sama dengan mencetak uang yaitu harus dicetak pas tidak boleh lebih maupun kurang.

“Apabila dalam pengisiannya ada kesalahan maka ijazah tersebut harus diganti dengan yang baru tetapi sebelumnya harus disilang terlebih dahulu sebelum dimusnahkan “, pesannya.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Sumsel Dr. H. Muhammad Ali, S.Ag., M.Pd.I yang mendampingi langsung Kakanwil Kemenag Sumsel mengatakan sebelum melakukan penyerahan blangko ijazah.

“Uyapakan lebih teliti lagi dan hati-hati baik dalam penulisan nama, tempat tanggal lahir dan nilai siswa, mengingat blangko yang dibagikan terbatas, sesuai jumlah siswa tidak ada blangko tambahan “, pungkas Muhammad Ali. (Tito)