Kayuagung, Humas—Kabar prestasi datang dari tim olimpiade ekonomi MAN IC OKI. Tiga siswa berhasil meraih medali, yaitu  M. Taufiq Ramadhan berhasil meraih medali perak ajang National Round Kompetisi Sains Ruangguru Bidang Ekonomi (Minggu, 22/8), M. Rafian Muzaffar meraih medali perunggu pada ajang Madrasah Olympiad Contest bidang ekonomi terintegrasi (Sabtu, 21/8), dan M. Aqila Daffa berhasil meraih medali perunggu pada ajang National Ges Olympic 2021 (Minggu, 22/8).  
M. Taufiq sebelumnya telah berhasil menjadi juara dan mewakili Sumsel pada Regional Round Kompetisi Sains Ruangguru untuk bidang ekonomi. Ia kemudian mewakili Sumsel berasama 9 peserta lainnya. Lalu, pada kompetisi nasional, ia bersaing dengan 340 peserta dari 34 provinsi. Hasilnya, ia berhasil meraih medali perak Kompetisi Sains Ruangguru yang diselenggarakan oleh Lembaga bimbingan belajar Ruangguru.
Sementara itu, M. Rafian Muzaffar yang meraih medali perunggu pada Madrasah Olympiad Contest bidang ekonomi  terintegrasi. Kompetisi ini dilaksanakan secara online (19/8) yang mengintegrasikan mata pelajaran ekonomi dengan mata pelajaran keagamaan.
Ayu Mentari, selaku pembimbing olimpiade ekonomi, mengatakan bahwa Madrasah Olympiad Contest (MOC) adalah kompetisi persiapan khusus Kompetisi Sains Madrasah (KSM).
“MOC ini olimpiade yang khusus didesain seperti KSM. Untuk bidang ekonomi pun diintegrasikan dengan mata pelajaran keagamaan. Soalnya juga ada yang berbahasa Arab,” Jelas Ayu.
Ayu juga menambahkan, siswa atas  nama M. Aqila Daffa telah berhasil meraih perunggu pada ajang NGO. Kompetisi ini juga olimpiade nasional yang diikuti ratusan peserta nasional secara daring.
Kabar prestasi ini sangat diparesiasi oleh Kepala MAN IC OKI, Kiagus Faisal.
“Congratulations, luar biasa tim olimpiade ekomomi konsisten juara nasional. Selamat kepada siswa dan guru pembimbing. Di era serba online ini, harus semakin produktif untuk berprestasi.”, ucapnya selamat, Faisal.
Kepala Madrasah juga berharap prestasi ini menjadi lecutan semangat bagi siswa lain. Lebih penting juga bagi siswa yang bersangkutan. Hal ini karena siswa ini adalah peserta dalam KSN-P (Kemdikbud) dan KSM Kabupaten (Kemenag). Ketiganya saat ini sedang mengikuti intensif persiapan olimpiade tersebut. (Af)