Kayuagung, Humas—Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insa Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering ILir (OKI) meraih medali pada ajang ASEAN Student Science Olympiad (ASCIENCO) 2 Tingkat Internasional yang diadakan oleh Non-Govermental Organization for Educational Empowerment tanggal 28 s.d 29 Agustus 2021.
Siswa yang meraih medali tersebut diantaranya Alif Nurhafizh Zarlin Bidang Matematika (Medali Silver), M. Valdis Muyassar Bidang Biologi (Medali Silver), Arum Tazkiyah Bidang Kebumian (Bronze) dan Azifa Fitrayoga Bidang Ekonomi (Bronze).
ASCIENCO adalah olimpiade tingkat ASEAN dan langsung berkompetisi dengan peserta dari 4 negara ASEAN yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Dan Brunei Darussalam. Mata Pelajaran yang dikompetesikan adalah Matematika, Bahasa Inggris, Biologi, Fisika, Kedokteran, Ekonomi, Astronomi, Kebumian, dan Kimia.
Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I mengatakan sangat bersyukur atas raihan prestasi yang telah dicapai oleh peserta didiknya tersebut.
“ Alhamdulillah siswa kita dapat mengharumkan madrasah dan Indonesia di Kanca Internasional”, Ujar Faisal.
Faisal juga menambahkan bahwa siswanya tersebut merupakan ada juga yang baru bergabung di MAN IC OKI di Tahun Pelajaran 2021/2022.
“Peraih ini juga ada yang merupakan peserta didik baru kelas X dan selebih di kelas XI dan XII di Tahun Pelajaran 2021/2022”, Jelas Faisal.
Faisal berharap semoga kedepan prestasi ini terus di pertahankan disemua bidang yang dapat diikuti oleh siswa MAN IC OKI.
“Saya harap siswa bisa mempertahankan prestasi ini baik di bidang Sains, Teknologi, Riset, bahkan Keagamaan”, Harap Faisal. (Nita/Tito)