.:: SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI MAN INSAN CENDEKIA OKI ::.

 

Milad

Kayuagung, Humas— MAN Insan Cendekia (IC) OKI gelar tasyakuran dalam memperingati Milad ke-7 tahun 2022 (3/8) di Auditorium. Kegiatan yang diikuti seluruh peserta didik dan PTK ini, dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah yang menggelorakan semangat dengan melepaskan puluhan balon sebagai harapan “Langitkan prestasi ke angkasa meski kaki menapak di bumi”.

MAN IC OKI diresmikan pada 3 Agustus 2015 dan tepat pada hari ini (read 3/8) diperingati sebagai tahun ke-7 perjalanannya. Peserta didik dan PTK antusias mengikuti tasyakuran dan pelepasan balon.

Acara dimulai dengan melepaskan balon bersama di halaman utama madrasah. Sebanyak 33 balon helium yang diterbangkan itu bermakna angka 3 berati tanggal, 8 berarti bulan, dan 22 berarti tahun 2022.

Dilanjutkan dengan Tasyakuran Milad ke-7 MAN IC OKI di Auditorium Madrasah. Diawali dengan menyaksikan kompilasi video ucapan “Selamat Milad” dari peserta didik, PTK, orang tua, dan beberapa pejabat. Di antaranya: Prof. Hermansyah (Dekan FMIPA Unsri), Dr. Muhammad Ali (Kabid Penmad Sumsel), Kompol. Indarmawan (Wakapolres Muara Enim), Dr. Romlah (PD II UIN Raden Intan), H. Nirmanto (Kasi Bina Haji Kemenag Sumsel), dan Bapak Candra (Ke. Daops Manggala Agni OKI).

Kemudian, Peserta didik dan PTK bersama-sama membaca Surah Yasin dan doa bersama. Pembacaan Yasin dan Doa dipimpin Ustaz Muh. Sobari untuk mendoakan orang-orang yang berjasa dalam membangun dan memajukan MAN IC OKI.

Mengamini doa tersebut, Kepala Madrasah juga menyampaikan harapan dan doa yang sama dalam sambutannya.

“Di usia ke-7 ini, tentunya ada para pejuang yang harus kita hargai dan doakan bersama. Semoga beliau-beliau yang telah berjasa mendapatkan amal jariyah. Kita juga berharap agar MAN IC OKI terus berprestasi menjadi madrasah hebat bermartabat. Aamiin”. Harap Faisal.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Madrasah dengan langsung memberikan suapan special kepada perwakilan guru, pegawai, siswa, dan perwakilan organisasi kesiswaan. (Af)