.:: SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI MAN INSAN CENDEKIA OKI ::.

 

ksm3

Kayuagung, Humas—Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten jenjang MA akan dilaksanakan besok (13/8) secara online terpusat di Laboratorium Terpadu MAN Insan Cendekia OKI. Peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten delegasi MAN Insan Cendekia OKI tampak telah siap. Bagaimana kesiapannya? Mari kita simak wawancara esklusifnya.

Reporter ICON Media menjumpai kedua belas peserta didik ini saat sedang intensif persiapan KSM. Kami memawawancarainya dengan santai sambil memberikan motivasi.

Saat ditanya apa saja yang sudah disiapkan. Mereka pun seraya kompak, “Siap mental, siap fisik, siap otak, dan tentunya siap berdoa yang terbaik”. Jawabnya bak berbarengan.

Lantas, ketika ditanya “bagaimana kesiapannya?” Mereka pun beragam menjawab.

Amir Zaky misalnya, peserta KSM bidang Biologi Terintegrasi ini membeberkan kesiapannya mulai dari belajar sampai dengan harus kuat sinyal internetnya.

“InsyaAllah sangat siap. Sebelumnya sudah belajar, dibimbing guru, juga ikuti beberapa try out. Dalam kesiapan ini juga kalau saya butuh banget dengan sinyal internet yang kuat”. Terang Zaky.

Senada dengan itu, Izzati Aulia, yang juga delegasi dalam bidang Kimia Terintegrasi. Ia menuturkan bagaimana harus ekstra persiapan, termasuk siap dengan materi yang terintegrasinya.

“Karena ini KSM Terintegrasi, jadi saya sama temen-temen harus siap juga dengan materi keagamaan juga bahasa Arab. Jadi, Kimia-nya nanti ada kaitannya dengan mata pelajaran agama. Ini yang harus banget disiapkan”, tutur Izati.

Demikian juga ketika diminta jawaban atas pertanyaan, “Jadi kalian siap?”

Mereka pun menjawab: “Siap sportif, siap bersaing, siap menjawab soal, siap meraih medali, siap membanggakan semuanya, siap menjadi contoh buat teman, siap berangkat ke Jakarta!”

Untuk diketahui, MAN Insan Cendekia OKI mendelegasi 12 peserta didiknya untuk berkompetisi di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten tahun 2022. Kedua belas peserta didik ini merupakan peserta pilihan hasil seleksi tingkat madrasah dan mengacu kepada Juknis KSM Tahun 2022 bahwa peserta tiap madrasah dibatasi 2 peserta perbidang KSM.

Kedua belas peserta tersebut, yaitu:

  1. Bidang Matematika Terintegrasi: Alif Nurhafizh dan Zulia Rahmawati
  2. Bidang Kimia Terintegarasi: Alifah Adiria M. dan Izzati Aulia
  3. Bidang Biologi Terintegrasi: Amir Zaky dan M. Assidiq Herbowo
  4. Bidang Fisika Terintegrasi: Fathir Falahul dan M. Akmal Azalie
  5. Bidang Ekonomi Terintegrasi: M. Fadhlan H dan Ahmad Alfarizky
  6. Bidang Geografi Terintegrasi: Ismail Hidayatullah dan Salsabila