.:: SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI MAN INSAN CENDEKIA OKI ::.

 

bukaKSM

Kayuagung, Humas—Gelaran Kompetisi Bergengsi, Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun 2022 diselenggarakan di Kampus MAN Insan Cendekia OKI. Sebanyak 181 peserta mengikuti KSM ini, 12 di antaranya peserta didik MAN Insan Cendekia OKI.

Kegiatan yang diselenggarakan dari 13 s.d. 15 Agustus 2022 ini dibuka langsung oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kabupaten OKI, H. Syamsul Bahri melalui Apel Pembukaan KSM Kabupaten OKI di Halaman Utama MAN Insan Cendekia OKI.

“Dimulai hari ini tingkat MA sebanyak 86 peserta, besok MTs 63 peserta, dan hari Senin MI sebanyak 32 peserta. Dengan melafadzkan Basmalah, KSM Tingkat Kabupaten OKI tahun 2022 resmi dibuka. Selamat berkompetisi semoga juara!”, Sambut Syamsul dalam membuka kegiatan.

Setelah pembukaan, tampak peserta KSM sesi I memasuki ruang tes diikuti rombongan H. Syamsul Bahri untuk memonitoring akhir kesiapan ruangan, proktor, dan peserta. Sementara peserta sesi II dan III menunggu di ruang tunggu yang disediakan panitia di area Aula MAN Insan Cendekia OKI.

Secara terpisah, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumsel, Dr. Muhammad Ali menyampaikan pesan dukungan dan motivasinya.

“Peserta KSM di OKI saya berharap mengedepankan nilai-nilai kompetitif seportif dan kejujuran. Semangat meraih prestasi.”, Dukung Kabid Penmad yang menyampaikan hal tersebut melalui sambungan selular.

Senada dengan Kabid Penmad, Kepala MAN IC OKI, H. Kiagus Faisal juga menuturkan optimismenya dalam perhelatan ini.

“Panitia internal (guru-guru MAN IC OKI), berikan layanan yang baik, berkolaborasi dengan penitia dari Kemenag OKI. Dukung anak-anak kita semua, doakan, semoga juara!” Tegas Faisal.

Faisal juga sebelumnya menginstruksikan agar seluruh peserta didik dan dewan guru membaca Yasin dan doa guna mendukung dan mendoakan peserta KSM delegasi MAN IC OKI. (Af)