.:: SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI MAN INSAN CENDEKIA OKI ::.

 

ksmp

Kayuagung, Humas—Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan (10/9) secara hybrid. MAN Insan Cendekia OKI bersama madrasah delegasi Kabupaten OKI lainnya mengikuti kegiatan pembukaan berpusat di Ruang Bimtek, Laboratorium Terpadu MAN IC OKI yang dihadiri Kepala Kantor, Subordinator Penmad Kantor Kemenag Kab. OKI, Kepala MAN IC OKI, dan seluruh pendamping serta peserta KSM delegasi Kabupaten OKI.

Kakanwil Kemenag Sumsel, Dr. Syafitri Irwan membuka secara resmi KSM Tingkat Provinsi Sumsel dan menyampaikan harapannya.

“Kita semua berharap, KSM Provinsi Sumatera Selatan dapat berjalan dengan baik, lancar, dan meraih prestasi. Yang nantinya memberikan kesempatan lebih tinggi untuk berprestasi di tingkat KSM Nasional tahun 2022 ini. Maka, dengan mengucap basmallah, KSM Provinsi Sumatera Selatan tahun 2022 ini resmi dibuka”, Kakanwil dalam memberikan amanat sekaligus membuka.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumsel, Dr. H. Muhammad Ali melaporkan bahwa kegiatan KSM Provinsi Sumsel diikuti oleh seluruh MI, MTs, MA Negeri dan Swasta se-Sumatera Selatan yang mewakili kabupaten/kota masing-masing dari jenjang KSM tingkat Kabupten. KSM akan dilaksanakan pada hari ini (10/9) tingkat MA dan besok (11/9) tingkat MTs dan MI secara online terpusat di masing-masing kabupaten.

“Untuk mengembangkan potensi siswa madrasah yang mengintegrasikan ilmu akademik dengan ilmu agama” harap Kabid Penmad.

Senada dengan itu, dalam sesi pemberian motivasi oleh Kepala Kantor Kemenag OKI di MAN IC OKI, Drs. H. Subrata, menyampaikan optimismenya untuk delegasi Kabupaten OKI.

“Bismillah, insyaAllah pesiapan yang sudah matang ini kalian dapat menerima hasil terbaiknya. Bapak doakan semuanya juara”, ungkap Subrata.

Kepala Kantor Kemenag OKI yang didampingi Subordinator Penmad dan Kepala MAN IC OKI, H. Kiagus Faisal kemudian memastikan kegiatan berjalan dengan lancar di ruang-ruang KSM laboratorium terpadu MAN IC OKI.