.:: SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI MAN INSAN CENDEKIA OKI ::.

 

KSM8

Kayuagung, Humas—Delapan peserta didik MAN Insan Cendekia OKI berhasil sabet juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2022. Adapun 3 peserta didik dipastikan mewakili Sumatera Selatan di KSM Nasional di DKI Jakarta pada tanggal 10 - 14 Oktober 2022.

Adapun daftar pemenang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan utusan MAN Insan Cendekia OKI, yaitu:

  1. Juara I Bidang Fisika Terintegrasi: Muhammad Akmal Azalie
  2. Juara I Bidang Ekonomi Terintegrasi: Ahmad Alfarizky
  3. Juara I Bidang Geografi Terintegrasi: Salsabila
  4. Juara II Bidang Biologi Terintegrasi: Muhammad Assidiq Herbowo
  5. Juara II Bidang Ekonomi Terintegrasi: Fadhlan Hasan
  6. Juara III Bidang Biologi Terintegrasi: Amir Zacky
  7. Juara Harapan I Bidang Kimia Terintegrasi: Izzati Aulia
  8. Juara Harapan I Bidang Geografi: Ismail Hidayatullah

Merujuk pada Petunjuk Teknis Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2022, pemenang I berhak mewakili provinsi dalam ajang KSM Tingkat Nasional tahun 2022. Peserta dari MAN Insan Cendekia OKI akan mewakili Sumatera Selatan, yaitu Bidang Fisika Terintegrasi: Muhammad Akmal Azalie, Bidang Ekonomi Terintegrasi: Ahmad Alfarizky, dan Bidang Geografi Terintegrasi: Salsabila.

Mendapatkan informasi ini, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumsel, Dr. H. Muhammad Ali menyampaikan ucapan selamatnya.

“Congratulations untuk MAN IC OKI, Alhamdulililah bukti kesungguhan dalam konsistensi penjaminan mutu pendidikan madrasah, dapat juara dan pasti melaju 3 orang ke KSM Nasional. Saya ucapkan selamat dan sukses untuk kepala madrasah, PTK, dan semua peserta didik lainnya.”, ucap selamat Kabid Penmad.

Senada dengan Kabid, Kepala MAN Insan Cendekia OKI, H. Kiagus Faisal mengungkapkan kebahagiannya dan ucapan selamatnya.

“Alhadulillah, anak-anak hebat dan guru-guru hebat. Berkat kerja keras belajar dan membimbing semuanya anak-anak kita berhasil meraih juara.”, Ungkap Faisal.

Kepala Madrasah juga menyampaikan bahwa tahun ini peluang menuju ke nasional cukup sempit, yaitu hanya 1 orang untuk 1 mapel, artinya, dari Sumsel hanya ada 6 orang utusan. Tapi ia bersyukur, 3 dari 6 orang itu utusan dari MAN IC OKI. (Af)