.:: SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI MAN INSAN CENDEKIA OKI ::.

 

fiksi1

Kayuagung, Humas—Prestasi selanjutnya hari ini datang dari tim Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) MAN Insan Cendekia OKI. Empat tim dinyatakan lolos menjadi finalis ajang berbengsi Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) yang diselenggarakan oleh Puspresnas, Kemendibud tahun 2022.

Pengumuman finalis disampaikan melalui Surat Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kemendikbud Nomor 0622/J7.1/PN.03/2022, hal: Pengumumman Finalis FIKSI Jenjang SMA/MA Tahun 2022. Dari pengumuman tersebut, peserta dari MAN Insan Cendekia OKI dinyatakan lolos sebagai finalis. Mereka, yaitu:

Tim I: Rencana Usaha Bidang Kriya dengan Produk GRANEPO

  1. AMANIA PUTRI IZZATUNA
  2. AFIFA APRILIA

Tim II: Rencana Usaha Bidang FASHION dengan Produk N.A.G BY YANGVIS

  1. AINUN NISA HANIFAH

Tim III: Rencana Usaha Bidang BOGA dengan Produk WERONI (Wedang Ronde Warna Warni)

  1. ROHMAWAN MUJADAH WIJAYANTA
  2. ELLAYA SAUSAMAYA

Tim IV: Bisnis Berjalan Bidang Boga dengan Produk OTTEI OKANE

  1. NURUL PADILAH ABSUHALINI
  2. AZAHRA OKTARIZKA

Keempat tim tersebut masuk 100 besar finalis dari 6 bidang yang dilombakan. Adapun total peserta, yaitu sebanyak 1.533 (tim) rencana bisnis. Sesuai ketentuan dalam petunjuk teknis FIKSI jenjang SMA/MA Tahun 2022, 100 tim yang dinyatakan lolos diwajibkan melengkapi materi yang akan digunakan pada expo dan seleksi tingkat nasional.

Pembimbing FIKSI MAN IC OKI, Neng Saadah mengatakan bahwa hasil ini merupakan challenge bagi dirinya dan tim.

“Challenge ya, karena tahun lalu kita juara, jadi harus lebih keras lagi berusaha agar bisa jadi juara lagi”, ungkap Neng, optimis.

Tahun 2021, tim FIKSI MAN IC OKI berhasil membopong medali perak bidang boga dengan inovasi MASWIT Cikarsa, jamur crispy dari jamur sawit yang enak dan meyakinkan juri.

Neng sendiri mengatakan bahwa keempat tim yang dibimbingnya tahun ini telah melakukan inovasi dan kewirasahaan yang dimaksud. Mereka sudah produksi produknya, sampai sudah dijual-beli juga. Tinggal pengembangannya.

Nantinya, masing-masing bidang akan menyiapkan produk terbaiknya untuk dipresentasikan, dinilai, dan dipamerkan dalam rangkaian FIKSI tahun 2022.