.:: SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI MAN INSAN CENDEKIA OKI ::.

 

apel

Kayuagung, Humas—Guna mengingatkan berharganya waktu dalam proses pendidikan, MAN Insan Cendekia OKI sampaikan hal itu dalam Apel Pembinaan Kedisiplinan dan Motivasi bagi peserta didik (19/9) di Halaman RKB MAN IC OKI. Bertindak sebagai pembina, Kepala Madrasah melalui Wakil Bidang Akademik, M. Zainuddin yang menyampaikan pentingnya manajamen waktu dan disiplin mengikuti peraturan di madrasah agar sukses menyelesaikan studi di MAN Insan Cendekia OKI.

Apel diikuti oleh Pendidik dan Tenaga Kependidikan beserta seluruh peserta didik kelas X, XI, dan XII.

Pembina Apel menyampaikan kembali poin-poin utama buku peraturan MAN IC OKI. Mulai dari kedisiplinan di kelas, asrama, dan kegiatan lainnya, beserta sanki-sanksi yang berlaku.

“Kelas XII menjadi contoh, role model bagi adik kelasnya. Apalagi tinggal hitungan bulan saja kalian akan lulus dan melanjutkan Pendidikan tinggi. Maka, bekal itu harus matang, tinggalkan di sini yang baik-baik, beri contoh kepada adik kelas”, tegas Zainuddin.

Zainuddin juga menyampaikan program-program atau kegiatan yang harus diikuti oleh peserta didik dengan baik. Mulai dari kegiatan akademik, kegiatan pembinaan bidang kesiswaan dan kegiatan pembinaan keagamaan di asrama. Hal ini, kata Zainuddin, agar lulusan MAN IC OKI punya kompetensi yang imbang antara IMTAK dan IPTEKS.

Pembina Apel juga mengajak kepada semua PTK untuk Bersama-sama, kerja tim, untuk membimbing peserta didik sesuai dengan visi dan misi. PTK juga didorong untuk berinovasi dalam memberikan layanan yang berintegritas dan berkualitas sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. (Af)